Headlines News :
Home » » BPMPD Pelalawan Programkan Profil Desa Melalui Situs Internet

BPMPD Pelalawan Programkan Profil Desa Melalui Situs Internet

Written By Admin on Jumat, 14 Juni 2013 | 03.01

PELALAWAN (RP) - Jika tidak ada aral melintang, pada tahun 2013 ini Pemkab Pelalawan memprogramkan profil seluruh desa yang ada di daerah ini melalui sistem online. 


Hal tersebut dilakukan agar seluruh potensi yang ada di tingkat desa dapat diketahui oleh publik yang nantinya dapat diakses melalui situs internet. Demikian disampaikan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Pelalawan Drs Zamur Das, kepada Riau Pos, Kamis (13/6) di Pangkalankerinci. 

Dikatakannya, pihaknya menargetkan program tersebut dapat dirampungkan pada tahun 2013 ini. Untuk itu, saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan untuk merampungkan program tersebut. 

‘’Target kita pada tahun 2013 ini profil seluruh desa yang ada di Kabupaten Pelalawan dapat rampung dan sudah bisa diakses melalui internet,’’ terangnya. 

Diungkapkan Zamur, program ini dibuat agar seluruh data potensi yang dimiliki masing-masing desa yang berada di setiap kecamatan dapat ter-cover melalui internet. 

‘’Jadi, jika masyarakat ingin mengetahui apa saja yang menyangkut tentang pedesaan baik itu pemerintahannya, data masyarakat, potensi-potensi yang dimiliki serta hal lainnya, dapat mengaksesnya melalui internet. Dan nantinya ada website khususnya yang bisa diakses di seluruh dunia untuk mengetahui program profil desa,’’ bebernya. 

Dijelaskan mantan kepala KPPT Pelalawan ini, untuk meluncurkan program profil desa online tersebut, pihaknya juga telah melakukan pertemuan dengan seluruh camat. Hal tersebut dilakukan mengingat segala sesuatunya tentang pedesaan dipimpin camat di masing-masing desa. 

 ‘’Agar program ini dapat berhasil, tentunya hal ini harus mendapat dukungan dari semua pihak seperti kades dan juga camat yang tentunya sangat berperan dalam hal ini,’’ ujar Zamur seraya menyebutkan bahwa di Kabupaten Pelalawan hingga saat ini memiliki 118 desa dan kelurahan dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan. 

Hanya saja mantan Camat Langgam ini tidak menyebutkan proses persiapan dan peluncuran program BPMPD Pelalawan melalui internet yang akan memuat profil desa. 

‘’Untuk proses halaman khusus dan peluncuran program ini melalui internet masih kita garap, dan jika telah rampung akan segera diluncurkan oleh Bupati Pelalawan. Jadi kita tunggu saja dulu prosesnya rampung, dan yang pasti pada tahun 2013 ini program tersebut sudah dapat diakses publik melalui internet,’’ tutupnya.

sumber : riaupos.co
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1UopP/
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Pelalawan Terkini - Tercepat & Akurat - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya